Jumat, 15 Juli 2011

0
Nikki Sixx, Sosok Inspirasi

Setiap manusia dilahirkan sama, tidak ada yang sempurna.. kadang sesuatu yang kita harapkan tidak semua terwujud, namun kegagalan tidak serta merta membuat hidup hancur, selalu ada perjuangan, selalu ada jalan keluar. hidup ini Indah wahai kawan..

'Life Is Beautiful' adalah Kalimat pertama yang saya ketahui dari Nikki sixx dan sampai sekarang merupakan sebuah kutipan favorit saya yang berasal dari Sixx, bahkan sebelumnya saya tidak mengenal sama sekali dengan Sixx hingga sekitar 2 tahun yang lalu (Red. skrg tgl 17-03-2011) saya browsing di salah satu situs web video sharing dan menemukan video dengan judul 'Life Is Beautiful' yang dinyanyikan oleh Sixx:AM (sebuah band yang digawangi oleh Sixx), iseng-iseng download ternyata ini lagu keren banget, selain memainkan genre rock yang berbeda, sixx juga memberikan unsur perjuangan hidup dalam lyric.. wow sungguh banyak yang bisa di ambil inspirasi jika anda mendengar lagu ini. bahkan hingga saat ini setiap pagi untuk memulai aktifitas saya selalu mendengarkan lagu ini, dalam keadaan tertekan, dalam keadaan tertimpa masalah atau saya seakan kehilangan semangat hidup, saya terbiasa mendengar lagu ini.. dampak positif tidak saya pungkiri, setelah mendengar lagu ini saya seakan-akan merasakan ada sedikit kesempatan, saya mulai mensyukuri hidup, saya merasa hidup tidak cukup sampai di sini.. saya harus melihat ke depan bahwa hidup ini sangat indah.Boleh dibilang lagu ini sudah merupakan Sountrack hidup saya, dan akan tetap melagenda di dunia permusikan..






Nikki lahir pada tanggal 11 Desember 1958 di San Jose, CA. Nikki ditinggalkan oleh ayahnya pada usia dini, dan dibesarkan oleh ibunya Deana Haight, yang adalah seorang penyanyi dalam band Frank Sinatra. dan ketika Nikki berusia empat tahun, ibunya menikah lagi. Mereka pindah ke Meksiko ketika ia berusia enam tahun, waktu terbaik masa kecilnya. Tidak lama setelah itu, Nikki bergabung dengan kakek-nenek Nikkis Tom dan Nona Reese di Idaho. Di situlah dia mulai memainkan alat musik pertamanya, mainan plastik yang dimainkan single.
Setahun kemudian mereka semua pindah ke El Paso, Texas. Dan tidak lama sesampainya di sana, mereka pindah lagi. Kali ini Anthony, New Mexico. Tapi itu tidak berlangsung baik, dan setelah setahun mereka pindah kembali ke El Paso lagi. Di sana Nikki mulai jenuh dengan kehidupannya dan berprilaku nakal dan di luar batas anak seusia dia.Disini banyak perjuangan Nikki untuk mendapatkan pengakuan dari dunia, yang sungguh luar biasa dapat membuat hati kita tersentuh dan sadar.
Kerena apa yang di akibatkan oleh kenakalan Nikki, Tak lama kakek-neneknya mengirimnya kembali kepada ibunya di Seattle. Di sana ia harus mengambil dua bus ke sekolah dan untuk membunuh waktu dan menunggu menunggu setengah jam untuk bus kedua, dia tidur di jalanan, hingga sampai Dia berteman dengan seorang rocker bernama Rick Van Zant, yang bermain di band dan membutuhkan seorang bassis.
Dia tidak bisa memainkan alat apapun hingga dia terus berbohong, namun Nikki terus berlatih dengan giat dan nyata.Dia Macet dengan beberapa band di Seattle, bahkan tidak menemukan apa yang ia cari. Kenakalannya semakin buruk, minum semakin memburuk dan setiap hari ia mempunyai argumen dengan ibunya. Jadi ibunya menempatkan dia pada bus Greyhound, kembali ke kakek-neneknya. namun saat itu ia bertemu suami baru bibinya Sharon Don Zimmerman, ia mendapat ide baru. Zimmerman adalah seorang eksekutif rekaman di Los Angeles dan mulai mengirimkan dia kaset dan majalah rock. Kemudian ia melihat bahwa segala sesuatu yang keren terjadi di LA, ketika ia terjebak di Idaho. Dokumen yang resmi mengubah namanya menjadi Nikki Sixx.
Kali ini ia pindah ke LA sendiri. Setelah beberapa pekerjaan sambilan pada toko toko, minuman keras dan bahkan menjual melalui telepon, ia bergabung dengan sebuah band bernama London. Dia juga secara resmi berubah nama menjadi Nikki Sixx pada tahun 1980. dan mulai jamming dengan Greg Leon dari Suite 19. Mereka membentuk band bersama, tapi Nikki membuang Greg. Setelah beberapa gitaris lain, mereka menemukan Mick melalui iklan. Tommy tahu seorang penyanyi besar di Rockandi bernama Vince dan Band Mötley Crüe pun lahir. Setelah mengeluarkan album debut mereka, 1985's Theatre of Pain, dan Girls 1987's, Girls, Girls, membuat Mötley Crüe menjadi salah satu yang paling populer hard rock dunia.



Terlepas dari semua keberhasilan, kehidupan pribadi Sixx masih di luar kendali, karena ia tampaknya memiliki keinginan kematian dengan obat keras, overdosis beberapa kali selama periode ini (ia bahkan dinyatakan meninggal oleh paramedis setelah satu cobaan, tapi cukup beruntung untuk dihidupkan kembali dengan suntikan adrenalin).
perjuangan Sixx belum berakhir, banyak masalah kehidupan yang membuatnya jatuh.. hingga dia mulai menyadari keindahan hidup melalui perjuangan yang tidak mudah. tidak cukup sampai disitu, Nikki kemudian mengeluarkan Biografi dan Album yang mengisyaratkan perjuangan hidup dimana masih banyak orang yang tertidas karena latar belakang mempunyai keputus asaan hidup yang mendalam.
Nikki merasa perlu memberikan spirit hidup bagi orang yang tertimpa banyak masalah agar mau bangkit dan keluar dari keputus asaan.

Dilain waktu pernah pada Suatu sore yang cerah di penghujung bulan, Tanner Onder seorang remaja berusia 12 tahun, tampak berbinar. Di belakang panggung sebuah pertunjukan musik rock di Denver, Colorado, dia asyik bercengkerama dengan seorang pria bertato.Tanner yang didiagnosis menderita kanker, tampak berbahagia dapat berjumpa dan berbincang dengan pria yang merupakan idolanya itu. Pria berambut jabrik tersebut tak lain adalah Nikki Sixx, pendiri band glam rock era 1980-an Motley Crue.
“Saya bahagia hari ini. Sixx memang idokaku. Dia menyanyikan tembang Life is Beautiful dan sore ini hidup buatku betul-betul indah,” kata Tonner yang mengidap kanker sejak kanak-kanak seperti dikutip situs resmi Motley Crue. bahkan sebuah yayasan yang peduli pada penderita kanker mengatakan. Di balik tampang sangarnya, Sixx sore itu tampak kebapakan. Dia bercanda dan memangku Tonner. Dia memperlihatkan sisi lembutnya sebagai seorang rocker, sekaligus sisi lain seorang manusia.


Berikut adalah Lyric dari 'Life is Beautiful' yang sendirinya diciptakan Nikki Sixx dan dimainkan oleh Sixx:AM

You can't quit until you try
You can't live until you die
You can't learn to tell the truth
Until you learn to lie

You can't breathe until you choke
You gotta laugh when you're the joke
There's nothing like a funeral
To make you feel alive

Just open your eyes, just open your eyes
And see that life is beautiful
Will you swear on your life
That no one will cry at my funeral?

I know some things that you don't
I've done things that you won't
There's nothing like a trail of blood
Till you find your way back home

I was waiting for my hearse
What came next was so much worse
It took a funeral to make me feel alive

Just open your eyes, just open your eyes
And see that life is beautiful
Will you swear on your life
That no one will cry at my funeral?

Alive, just open your eyes, just open your eyes
And you see that life is beautiful
Will you swear on your life
That no one will cry at my funeral?

Just open your eyes, just open your eyes
And see that life is beautiful
Will you swear on your life
That no one will cry at my funeral?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Sarana Berbagi Informasi | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog